Mengatasi Gatal Pada Anak Saat Terkena Cacar Air


Cacar air disebut juga varisela, serta penyakit ini disebabkan oleh virus varicella zooster. Sebagian besar anak di bawah 10 tahun bakal mengalami sakit cacar air. Kemungkinan simptom dimulai dengan hidung tersumbat alias meler, tapi yang meresahkan bagi para orangtua adalah saat anak merasakan gatal yang disebabkan ruam merah alias lepuh yang timbul di sekujur tubuh. Apabila faktor ini terjadi, maka hendaknya orang tua segera meperbuat perbuatan semacam dibawah ini:

  • Gunting kuku anak agak pendek, faktor ini untuk menghindari luka alias lecet dampak si anak menggaruk dibagian yang gatal. Dengan kuku yang pendek, bakal meminimalisir kulit anak lecet saat menggaruk tahap yang gatal.
  • Keringat bakal menyebabkan gatal yang terus menjadi, usahakan anak supaya masih berada pada suhu yang sejuk. Caranya bisa dengan mengulasahi waslap dengan air dingin, lalu dikompres dibagian tubuh yang tersedia ruam merah. Apabila rumah kamu tak ber AC sedangkan kamu tinggal di daerah dengan suhu panas tinggi, maka letakkan es batu di depan kipas angin, faktor ini bakal membikin ruangan menjadi dingin.
  • Suruh anak madi dengan air suam-suam kuku. Air yang terlalu panas bisa memperkurang baik rasa gatal. Coba tambahkan havermut ke dalam air untuk meredakan kulit gatal.
  • Untuk mengobati rasa gatal yang muncul, gunakan calamine lotion. Faktor itu bakal menyebabkan rasa gatal menjadi bertidak lebih serta bahkan bisa berhenti.

Trik diatas adalah adalah saran dari Nemours Foundation yang berguna untuk menolong menanggulangi rasa gatal saat anak terkena cacar air. Cacar air sebetulnya juga bisa menyerang orang dewasa, tetapi rasa gatal serta ruam merah yang terjadi bakal lebih luar biasa dibading dengan yang terjadi anak-anak. Hampir semua orang yang sempat mengalami cacar air, tak bakal terulang lagi penyakit tersebut.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar